Belajar Bisa di Mana Saja

Pagi itu aku mendapat tugas untuk mendampingi anak didik ku menghadiri acara wisuda Akbar di ibu kota propinsi. Semua siswa sudah siap saat aku datang.  Lalu kami berangkat menuju lokasi pelepasan rombongan oleh kemenag kota. Kebetulan lokasi pelepasan adalah masjid besar  kota kami.

Sebelum acara dimulai, kami melaksanakan sholat Dhuha. Aku mengajak anak putri masuk ke Masjid. Setelah sholat aku tidak keluar tapi duduk menunggu di dalam masjid karena acara masih agak lama.

Di dalam masjid ada ibu ibu yang sedang melakukan pengajian. Sepertinya mereka adalah ibu ibu majelis taklim yang sedang mengadakan pengajian rutin.
Karena aku duduk di belakang mereka otomatis aku ikut dengerin. Dengerinnya nggak dari awal sih.

Tapi cara menyampaikannya cukup menarik. Akhirnya aku duduk lebih lama. Dan ikut jadi jemaah. Yah sambil menyelam minum air gitu. dapet ilmu
Mau kan aku bagi ilmunya?

Jadi menurut ustadzah yang sedang kasih tausiyah kalau kita suka selalu berkpul AQ berjamaah, lalu suka mencari ilmu di majlis taklim, suka membaca Alqur'an serta ilmunya diamalkan dalam kehidupan sehari hari maka insaallah ia akan mendapatkan 6 perkara dalam kehidupannya diantaranya adalah

1. Di jaga dari makanan haram.
Bayangkan alangkah banyak jenis masakan atau makanan yg beredar di dunia ini, baik yang tradisional atau yang modern. Apalagi menjamurnya kedai kedai makanan minuman, cafe, resto dan lain lain. Kadang kita sendiri ragu dengan kehalalan nya. Bersyukur sekali jika kita dilindungi oleh Allah dari jenis makanan haram.

2. Dibebaskan dari siksa kubur.
Siapa sih yang gak tau siksa kubur yang berat itu. Jadi kalau kita dapat terbebas dari siksa kubur. Alangkah bahagianya.

3. Akan nerima catatan amal dengan tangan kanan.
Kalau kita menerima dengan tangan kanan berarti timbangan amal kita lebih banyak dari dosa kita.

4. Saat melewati jembatan sirotul Mustaqim seperti kilat.
Jembatan Sirothol Mustaqim adalah jembatan serambut di belah tujuh. Bayangkan tipisnya. Kita pasti jatuhnya. Tapi kalau amalan kita banyak kita bisa melenggang dengan selamat. Jadi bisa dibayangkan alangkah nikmatnya kalau kita bisa melewatinya dengan cepat secepat kilat?

5. Disatukan dengat para nabi diakhirat kelak.
Bisa bersama selalu dengan keluarga dan orang terkasih di surga merupakan nikmat yg tiada tara apalagi bisa disatukan dengan para nabi.

6. Akan dibangunkan di rumah di surga yang mana rumah itu dihiasi mutiara dan juga memiliki 40 pintu
Wah ini mah dambaan seluruh umat muslim di bumi

Jadi teruslah berkumpul dan berjamaah, datang dan belajar di majelis taklim, pelajari Al-Qur'an dan amalkan dalam kehidupan sehari hari. Insaallah hidup kita berkah.

Nah itu tadi hasil ikut dengerin tausiah, walaupun tanpa sengaja try api manfaatnya banyak. Dan semuga dengan di tuliskan di sini bisa di baca dan bermanfaat juga.

#odopbatch7
BU




Comments

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat

Ini Tentang Hujan dan Aku