Episode 3




Sebelum berangkat kami dikumpulkan di ruang besar. Ramai sekali. Ada lebih dari 180 peserta yang terdiri dari laki laki dan perempuan dengan latar belakang usia, pendidikan, ekonomi, yang berbeda beda. Ada seorang ibu muda yang terpaksa membawa serta anaknya. Ada seorang perawat yang harus meninggalkan pasiennya sementara. Ada beberapa guru, ada pekerja ada dosen. Mereka semua harus sejenak menanggalkan status mereka semua. Di dunia Maya Pada mereka sama-sama sebagai orang baru .

Selama sepekan  kami akan di training dan diberi ilmu untuk bertahan di dunia Mayapada. Kami belajar, berdiskusi, dan bertukar informasi tentang segala hal. Terutama tentang trik trik untuk berkembang dan berkarya di dunia Mayapada.

Penanggung Jawab kami tidak selalu ada diantara kami. Dia hanya datang pada jam jam tertentu. Di lain waktu dia mengunci kami dan melarang kami berbicara. Aku dan beberapa teman baru menyibukkan diri dengan saling bertukar informasi pribadi secara diam diam.

Saat kunci dibuka kami boleh bertanya apa saja. Beberapa  ahli didatangkan untuk mengajari  kami. Segala macam trik diberikan. Aku benar benar mendapatkan sesuatu yang baru di sini. 
Kami juga di beri tahu bahwa selama di Mayapada kami harus membuat rumah rumah bagi imajinasi kami. Dimana disitu kami harus mengisinya dengan berbagai macam karya berupa kumpulan kata dan diksi atau naskah yang berguna untuk kami bagikan di dunia literasi kami jika kami lulus dalam ujian akhir di mayapada.

Lalu kami dikelompokkan untuk ditempatkan pada kota kota yang ada di Mayapada saat kami sampai. Ada beberapa tempat yang akan menampung kami selama program. Diantaranya adalah  Konstantinopel, London, Adelaide, Tokyo, Kairo, Valetta, Separo, Nothingham.

Kami tidak tahu akan ditempatkan di mana dan dengan siapa saja. Aku sendiri pasrah saja mau dimanapun yang pasti aku akan mendapatkan teman baru. Jadi ingat pesan guruku dulu. Jangan sibukan diri dengan mencari teman baik karena itu akan sulit. Cukup jadikan saja dirimu  teman yang baik maka kau akan mendapat banyak teman baik.

Dengan bekal ilmu yang cukup dan niatan yang baik aku siap untuk membangun rumah bagi imajinasiku  dan siap ditempatkan di kota apa saja dan dengan siapa saja.
Pada malam itu juga akhirnya kami diberitahu kemana kami akan ditempatkan. Aku ditempatkan di Konstantinopel

Konstantinopel I'm coming

#odopbatch7
#episode3

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Episode 2

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat