Lapak Baca Mamak Dayat





Karena hoby saya membaca jadi saya selalu tertarik dengan apa saja yang ada kaitannya dengan membaca, buku, dan segala pernak perniknya. Nah ketika Perpusda di kota saya mengadakan lomba lapak baca dalam rangka 'Hari Kunjung Perpustakaan,  saya sangat antusias untuk ikut serta meramaikannya.
Tapi ternyata jadwalnya bersamaan dengan jadwal UTS di sekolah. Saya terancam batal untuk ikut serta. Galaulah saya.
 Saya tawarkan pada teman saya untuk ikut, dia menolak. Padahal saya sudah menawarkan untuk menggunakan koleksi buku saya lo. Tapi ya sudahlah.
Akhirnya saya bujuk suami saya untuk ikut. Awalnya dia ragu. Tapi saya bilang kalau tahun lalu anak saya eh anak kami, bersama teman temannya  ikut mewakili sekolah mereka dan menang.
Dengan sedikit rayuan akhirnya dia mau. Walaupun target kami bukan menangnya. Kami hanya ingin membuka wawasan bahwa buku itu makanan yang enak dan nagih. Dan membaca itu wajib. Bukankah itu perintah Allah lewat firman-nya dalam Al Qur'an?
Ok. Fik.
Tapi masalah timbul, ini lapak mau dikasih nama apa? Pinginnya sih yang tradisional dan etnik gitu.
Utak atik akhirnya nemu juga.
Suami saya kan bisnis kopi dengan brand "mamakdayat" , jadi menurut dia kenapa tidak dikasih nama lapak baca Mamak Dayat saja. Biar lebih asik dan unik
Oh iya pasti nanyakan apa arti Mamak Dayat?
Jadi begini "Mamak" adalah panggilan kemenakan  pada adik laki laki  dari ayah atau ibu  yang belum menikah. Nah suami saya adalah anak no 7 yang kakak kakaknya sudah menikah semua dan  masing masing  punya anak 3.
Hmmm.. banyak kali kemenakannya .
Upss .. jadi ngelantur.
Kembali ke #lapakbacamamakdayat
Akhirnya kami mendaftarkan diri.
Lapak Baca Mamak Dayat sah ikutan lomba Lapak Baca yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Daerah Kota Metro. Kami akhirnya menggabungkan buku dan kopi. Ternyata klop juga. Menikmati secangkir kopi panas sambil berdiskusi tentang buku.
Atau baca buku sambil menghirup kopi perlahan lahan.
Tertarik?
Dan jadilah kami ngelapak buku buat dibaca sekaligus jualan kopi.
...
to be continued

#odopbatch7
#odopday

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat

Ini Tentang Hujan dan Aku