My Konstantinopel


Konstantinopel

Saat pertama masuk di group odop saya sedikit bertanya tanya akan seperti apa pola hubungan antar membernya. Soalnya anggota komunitas odop itu campur antara pria dan wanita. Saya yang terbiasa di komunitas ibu ibu agak sedikit gimana gitu. 

Memang sih di dunia nyata tak terlalu bermasalah karena biasa berkomunikasi dengan berbagai kalangan dan dari berbagai tingkatan usia. Tapi di dunia maya semua tampak sama, agak susah membedakan, apalagi anggota odop itu banyak. Dan saya baru di situ.
Di satu sisi gamang, di sisi lain penasaran. Tapi sesuatu yang baru memang membuat saya tertantang untuk menjalaninya. 

Jadi di group yang terdiri dari 19 member ini saya merasa bimbang di awal. Terus atau tidak. Tapi itu tidak berlangsung lama Apalagi setelah gabung di group kecil. Group Konstantinopel . Di sini saya  merasa menemukan rumah baru dengan suasna baru . Ada PJ keren mb Nayla, Dian, Syakifa, Nining, dan  mas Ilham. Saya sudah berkunjung ke blog mereka. Wah keren abis.

Selain itu juga ada 14 teman baru yang luar biasa. Walau cuma berinteraksi di wa tapi serasa udah kenal lama. Coba aku inget inget ya. Ada mb Jihan dan mas Syaif yang  dulu duluan share link. Ada yang namanya sama dengan saya, mb Lilis, ada mb Prajna yang akubkira mas mas lo. Ada mbak Dewi Dean, mb Fera, mb Lasmi, mb Priyani, mb Rahayu, mb Riana, mb mb Reira. mb Karis, dan mb Arina.
Eh kok banyak mbak nya ya? Iya nih di konstantinopel emang cuma ada dua mas mas ganteng mas Syaif dan mas Ilham. 

Dalam group saya panggil mereka yang wanita dengan panggilan mb. Soalnya mereka perempuan dan  biar terkesan muda. Hehehe

Banyak hal baru yang saya dapat dari berkomunitas di Konstantinopel .
Walaupun terseok seok dalam mempersiapkan dan menjalankan proses menulis dan mengirimkan link tulisan di blog tapi dengan bantuan PJ yang baik hati Alhamdulillah saya bisa. Mereka baik dan mau membantu saya yang rada rempong dengan teknis share link, copy paste dan lain lain.

Ada tiga group dalam odop, 1 group besar, 1 group share link, dan group kecil, yaitu group Konstantinopel. Di group besar saya jarang berinteraksi karena jumlah pesertanya banyak dan obrolannya pun bejibun. Terlambat buka WAG semenit aja chat nya bejibun. Duh capek manjat. 
Tapi untungnya ada yang berbaik hati membuat resume materi. Ah memang banyak orang baik di group odop.
Walau kadang saya cuma SR, tapi saya suka banget nyemplung di Konstantinopel biasanya malam hari. Kadang sampai ketiduran dan lupa share link. 

Banyak yang saya dapat dengan bergabungnya saya di odop. Diantaranya, menambah teman, ilmu, dan pengalaman dalam dunia tulis menulis terutama blog. Speechless bangeet pas BlogWalking. Blog teman teman bagus bagus, baik isi maupun templatenya. 

Oh iya program BW alias BlogWalking di odop memang bagus, dan membuka mata saya bahwa banyak blogger yg keren keren. Saya mah masih jauh dari bagus. Tapi saya jadi terpacu untuk menjadi lebih baik. 
Saya masih belum maksimal dalam menulis jadi dengan adanya odop dan terutama dengan kumpul di Konstantinopel membuat saya semangat lagi

Walau di Konstantinopel kalau ngechat panjang sampe capek manjat tapi asik asik aja kadang dari chat itu suka dapet ide dan ilmu tanpa sengaja.
Kapan kapan mau bikin cerita tentang warga Konstantinopel ah.
Ah pokoknya odop dan konstantinopel emang bikin saya bersemangat.

#odopbatch7






Comments

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat

Ini Tentang Hujan dan Aku