Dunia Baru Konstantinopel


Episode 1

Sebuah kapal besar bernama  ODOP milik pengusahaa  ternama di sebuah negeri Mayapada menawarkan program migrasi besar besaran bagi warga negeri literasi. Tentu saja tawaran ini mendapat respon yang cukup baik dari kalangan warga. 
Mereka berbondong bondong mendaftar. Beberapa warga yang sudah pernah ikut prgram memberikan testimony. Ada yang memberi semangat, ada yang menakut nakuti dan bahkan ada yang mencibir. Karena menganggap program ODOP adalah program sis sia. Tak berguna. Hanya menghamburkan waktu dan tenaga.
Seorang kolega menawariku untuk ikut dalam program itu. Sebagai warga dunia lierasi mendapatkan tawaran seperti in tentunya sangat menyenangkan. Aku membayangkan akan menikmati asiknya bercocok tanam kata diksi dan kalimat lalu menyusunya menjadi sebuah puisi atau naskah naskah sarat makna yang bisa kujadikan bekal untuk ketenangan jiwa yang haus untuk berbagi pada sesama diduniaku.
Pada awalnya memang aku sedikit ragu  karena pada ,periodes sebelumnya aku pernah gagal dalam seleksi karena kurang kompeten, dan pernah ketinggalan informasi sehingga terlambat dan tidak bisa daftar.
 Jadi pada kesempatan ini aku bertekad untuk lebih fokus dalam mengikuti proses selesksi. Aku mulai mempersiapkan diri dengan rajin mengikuti perkembangan informasi aku tidak mau tertinggal lagi
Ketika waktunya tiba, ku baca  form pendaftaran dengan seksama  dan mengisinya dengan benar. Ketika sudah siap langsung ku kirim. Tenang sudah. Tinggal menungu kabar dari komunitas. Tapi di detik terakhir aku dapat informasi bahwa sample tulisan yang kukirim salah.
“Mbak nanti daftar ulang lagi ya” perintah salah seorang panitia. “Masukkan sample baru!” terangnya.
“Baiklah” sahutku
Tapi apa lacur, aku tertidur. Hingga terlambat beberapa menit dari batas akhir.
Semoga masih bisa.
“ Gak apa mba,” hibur temanku, “kan Cuma perbaikan saja. Form aslinya sudah diterima” hiburnya.
Tapi aku mulai ragu lagi.
Aku bertanya kepasa beberapa warga yang sudah mendaftar. Dan aku lihat sample tulisannya bagus bagus. Kubaca lagi sample tulisanku .
Aku pesimis.

Bersambung

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Episode 2

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat