Episode 5


The end

Program sudah berjalan 7 pekan dan hari ini adalah awal pekan ke 8 seorang pakar hadir  dia akan mengevaluasi kinerja kami selama ini. Dan memberikan materi pamungkas.  Sebentar lagi kami akan di angkut menuju Dunia Baru ODOP jika kami lulus.

Tantangan terakhir adalah membuat rangkaian naskah sebanyak 5 bagian yang harus bersambungan satu dengan yang lainnya. Aku dan teman disekitar ku terutama yang ada di konstantinopel mulai berusaha mencari inspirasi

Akan tetapi lagi lagi dunia mimpiku mengganggu konsentrasi ku.  Bos ku menugaskan ku untuk dinas luar selama dua malam. Di sana aku tidak bisa mengerjakan tugasku di dunia Mayapada karena aksesku ke dunia mayapada terganggu oleh suasana di dunia mimpiku.

Alhasil aku tertinggal satu langkah. Dengan  keterbatasan aku mengejar ketinggalan. Ada beberapa temen yang mengalami hal yang sama dengan ku aka tetapi motivasi dari teman teman di konstantinopel aku mendapat suntikan semangat.
Aku ingin membuat cerita tentang anakku tetapi aku tak sanggup menahan tangis jika mengenang kembali kisah nya. 

Akhirnya aku menulis tentang Perjalananku bersama Kapal besar bernama ODOP di dunia Mayapada yang kuyakin akan membawaku ke Dunia baru yang penuh dengan kata dan diksi tempat ku menebar kebaikan melalui karya . Berbekal ilmu yang telah ku santap di konstantinopel dan rumah besar kami.

Banyak hal aku dapatkan dalam dunia Mayapada bersama teman teman baru yang sudah menjadi bagian dari hari hariku. Mama Joyko yang aktif dan masih bisa membagi waktu antara menulis dan bermain dengan Joyko. Mas Syaif yang menikmati kerja dengan santai tapi menghasilkan. Riana dengan pengalaman kerja di luar negeri yang sedikit berat namun dihadapi dengan semangat dan tabah.
Kembaranku mb Lilis , mb Rahayu, mb Lasmi, mb Pradjna yang kukira laki laki, mb Karis, Reira, Arina, mb Priyani dan mb Dewi Dean. They are so amazing.

Ada juga Miss Syakifah, Nining, Dian dan Nayla, PJ kami di Konstantinopel. Luar biasa ketelatenan, kesabaran dan loyalitasnya membuat aku merasa punya panutan dalam berkelana di dunia Mayapada.
Selain mereka ada beberapa teman dari Tokyo , Kairo, London yang sempat bersilahturahmi ah mereka semua hebat.

Aku membayangkan kami semua bersama sama menuju dunia Baru bersama kapal ODOP. Sesaat setelah aku menyelesaikan tantangan terakhir

Dunia Mayapada tempat kami berkumpul selama hampir 10 pekan lebih membuat aku berani untuk bermain kata dan diksi sebebas bebasnya. Kapal ODOP akan membawa aku ke dunia baru. Aku tak kan meninggalkan dunia mimpiku juga dunia imajinasiku. Aku akan merawat rumahku walau nanti aku tidak tinggal di konstantinopel lagi Tapi Konstantinopel dan warganya  akan selalu menjadi sesuatu yang mengingatkan aku untuk terus berkembang di dunia baru.

#odopbatch7

Comments

  1. Huhuhuuu ... Jadi terharu. Terima kasih sudah semangat sampai akhir, mbak. 💗💗💗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, cerbung ya masih jauh dari bagus mb. 🙈🙈

      Delete
  2. Aq juga ikut terhura, eh terharu..semoga bisa lulus bersama ya bun 😍🌹

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Episode 2

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat