Lomba Maskot Kelas

Lomba Maskot Kelas  sebagai  Salah Satu Cara untuk mencintai Budaya Bangsa

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda OSIS MAN 1 Metro mengadakan Lomba Maskot antar kelas .


Dalam lomba ini sepasang perwakilan kelas yang dipilih oleh warga kelas tampil mengenakan pakaian adat daerah Nusantara. Lomba diawali dengan Fashion Show.  Peserta berlenggak lenggok layaknya pragawan dan pragawati di catwalk. Setiap pasang tampil maksimal dengan anggun dan gagah. Lalu dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing perwakilan kelas.

Dalam presentasi setiap perwakilan kelas menjelaskan secara detail tentang makna dari pakaian adat yang mereka kenakan. Dengan begini siswa terpaksa atau dipaksa memahami makna tersirat dari busana /pakaian adat daerah Nusantara. Penilaian  dewan juri yang terdiri meliputi keserasian dalam berbusana dan pengetahuan tentang busana adat yang dikenakan serta kejelasan cara mempresentasikan.

Ada nilai nilai luhur dan makna  yang baik di balik anggunnya busana tradisional Indonesia yang perlu diketahui oleh generasi muda Indonesia.

Indonesia kaya akan keragaman budaya. Salah satunya adalah pakaian adat yang merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

Siswa MAN 1 yang merupakan pemuda penerus cita cita bangsa sudah selayaknya turut berperan serta dalam melestarikan warisan budaya Nasional Indonesia. Salah satunya adalah dengan memahami nilai nilai luhur yang ada pada Warisan tersebut.

Lomba Maskot Kelas adalah merupakan agenda rutin madrasah yang mendapatkan apresiasi cukup baik dari pihak sekolah dan Komite .

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Episode 2

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat