Semangat Menulis

Katanya mimpimu jadi penulis
Semua yang kamu liat dan rasa langsung ditulis
Lah kok ditantang segitu kamu nangis
Jangan jangan kamu cuma sok puitis

Akhir Oktober 2k19


Sumpah deh ini kali aku rada kedodoran dalam mengikuti komunitas yang satu ini. Komunitas One Day One Post . Bagaimana tidak?
Kita di suruh nulis tiap hari. Kalau terlewat terhitung punya hutang. Ih serem. Belum lagi ada tantangan. Dan pekan kni tantangannya amboi Mak.

 Selain dapet tantangan kita juga dapet materi dari beberapa mastah di dunia kepenulisan. Materinya daging Mulu. Bener bener mantap dan manfaatnya benar benar terasa bagi akubyg mashi nyubie. Beruntung masuk di mari.

Jadi keinget pas mau  daftar dulu Antriannya. panjang. Seleksinya ketat. Bisa masuk sudah Alhamdulillah. Ini kan kali kedua aku daftar. Syukurlah keterima dimenit menit terakhir

Selama mengikuti hari demi hari, pekan demi pekan Alhamdulillah lancar walau kadang terlibat hutang.
Pernah suami rada naik tensi gegara gak sengaja baca wa ku tentang hutang. Setelah dijelaskan eh dia malah ngetawaain aku .
Emang sih dia tau aku suka nulis nulis gitu. Tapi baru kali ini ada istilah hutangnya.

Beruntungnya aku karena tergabung dalam satu kelas yang anggotanya beragam. Walau belum faham secara detail tentang mereka tapi aku sudah ngeklik dengan mereka serasa punya sodara . Tapi masih rada sungkan untuk bertanya lebih jauh. Blog mereka keren keren.Banyak belajar dari mereka.

Para PJ nya juga ok punya. Jadi rada minder sih kalau liat blog mereka saat BW ke blog nya. Cuma berani baca doang. Gak berani koment. Takut salah komen. Karena udah pada mastah. Gak seperti aku yang typo melulu.


Sekarang sudah memasuki pekan terakhir. Dan tantangannya bikin mengkeret. Tapi harus semangat. Jangan mundur. Berusaha dulu. Kapan mau bisa kalau tidak mencoba. Jadi Ingat kalau lagi menyemangati murid murid ku.



Di sini aku pembelajar yang harus belajar memposisikan diri sebagai pelajar. Dan dalam.komunitas ini aku belajar banyak. Bukan semata mata belajar nulis saja. Tapi belajar konsisten, memahami, menghargai, juga menghormati teman teman dan banyak lagi

Ayo jangan nangis
atau sok puitis
Harus optimis
Mulailah nulis
Walaupun sedikit meringis
Saat ide mulai habis



It's time to make it real.

#odopbatch7

Comments

  1. Jangan mengkerret. Ayok tinyastun sampai akhir mbak. Semangat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat

Ini Tentang Hujan dan Aku