Melepasmu


Di jendela bis menuju Jogyakarta
Ada semburat merah
Dari balik pepohonan
Hari sudah pagi

Kepalamu rebah di bahuku
Lelah tergambar di wajahmu
Sepanjang malam kita bercakap
Seakan ini saat terakhir  bersama

Aku mencoba  tersenyum
Walau hatiku nelangsa
Sebentar lagi kita sampai
Lalu aku akan meninggalkanmu

Aku terdiam
Ingin memelukmu sekali lagi
Sebelum bayangmu menghilang
Di balik dinding kokoh itu

Aku pernah hampir kehilanganmu
Lalu mengapa aku ragu
Melepasmu
Karena kau akan kembali
Nanti
Dengan membawa ilmu dan kedewasaan

Senyuman itu menguatkan ku
Walau kutahu ada riak riak
yang kau coba tahan di kelam matamu.
Kuatkan dia ya Rabb
Hingga masanya tiba
Bagi kami untuk bersua

Biarlah
nanti aku yang mendulang  rindu
Dan menyimpannya dalam doa
Lalu ku bisikkan lewat untaian tasbih
disepertiga malam ku
Bagi yang terkasih

Kangen, Oktober,12. 2019

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Kita

Liburan Sekalian Mudik ke Lampung Barat

Ini Tentang Hujan dan Aku